Selamat datang di Web PKS Paranggupito

Survey Membuktikan PKS 3 Besar

05 May 20130 comments

Survei Terbaru, PKS Tembus 3 Besar | Masa-masa sulit bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agaknya bisa dilalui dengan baik oleh partai Islam itu. Indikatornya, partai yang kini dipimpin oleh Anis Matta itu sudah masuk tiga besar, setelah Partai Golkar dan PDIP. Hal itu terekam dalam survei terbaru yang dilakukan oleh Rakyat Reasearch and Consulting (RRC).

image
RRC menggelar survei pada 10-15 Maret 2013. Hasil survei terbaru di 33 provinsi itu cukup mengejutkan. Elektabilitas PKS mencapai 13,2 persen, menduduki peringkat ketiga setelah Partai Golkar 18 persen dan PDIP 14,8 persen.
Partai Demokrat terpental jauh dari perolehan pemilu 2009, menjadi posisi keempat dengan 11 persen. Agaknya isu kasus korupsi yang melibatkan Mantan Ketua Umumnya serta masalah internal yang tak kunjung selesai berpengaruh pada menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat.
Pperingkat kelima hingga kesepuluh, masing-masing ditempati Gerindra dengan 5 persen, PKB 5 persen, PAN 4,5 persen, PPP 4,2 persen, Partai Nasdem 3,5 persen, dan Partai Hanura 3,1 persen. Partai Nasdem yang merupakan partai baru, berdasarkan hasil survei ini, lolos ke Senayan dengan perolehan di atas Partai Hanura.
Survei terbaru yang hasilnya dirilis di Jurnal Bogor ini menggunakan metode multistage random smapling, dengan 1.400 responden dari 33 provinsi. Margin error survei sebesar 2,7 persen.
Hasil survei yang menunjukkan PKS masuk 3 besar tersebut juga dipaparkan Direktur RRC Hasan Sukoco pada Seminar Rakyat Menggugat, Rabu (20/3). [JJ/JB/frb]

Silahkan share artikel ini : :

Post a Comment

 
Web ini dikelola oleh DPC PKS Paranggupito
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger